Bali sebagai salah satu destinasi wisata terindah yang telah diakui dunia, telah menjadi roda penggerak bagi kekuatan pariwisata di Indonesia. Selama lebih dari 40 tahun berkarya di dunia properti, Summarecon menghadirkan kreasi terbaru di pulau Dewata dengan mengusung konsep Lifestyle Village terbaru di wilayah Jimbaran, Bali Selatan. Berlangsung pada hari Rabu, 28 September 2016, kreasi terbaru Samasta Lifestyle Village (Samasta) diresmikan dan dibuka untuk umum pada pukul 3 sore. Acara seremonial pembukaan berupa penandatanganan prasasti dilakukan oleh Soetjipto Nagaria selaku Chairman Summarecon Group dan dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai tenant serta makan malam bersama.
Samasta mengambil konsep Lifestyle Village yang diisi dengan berbagai pilihan tenant untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masa kini dengan tetap mengindahkan unsur tradisional dan ciri khas nuansa tropis khas Bali. Bertepatan dengan rangkaian opening, beragam tenant juga meresmikan pembukaan gerai terbarunya. Krisna oleh-oleh khas Bali secara resmi akan membuka gerai kelima di Samasta dengan mengusung konsep premium. Dalam kategori Food & Beverage akan diisi dengan Noh! by Pison, Wild Grass Bar & Grill, Basé Basé Balinese Kitchen Heritage, Gaya Gelato dan The Barrels Beer Place and Tapaz. Sedangkan untuk kebutuhan lifestyle dan harian juga hadir Sereh Gourmet Market, Periplus, Nail Story, dan STAR by The Beach. Samasta juga semakin semarak dengan hadirnya wahana petualangan permainan fisik, House of Trap.
Soegianto Nagaria, selaku Direktur PT Summarecon Agung Tbk menjelaskan, “Samasta merupakan proyek pertama Summarecon yang dilakukan diluar pulau Jawa. Kehadiran proyek ini berdasarkan pada pertimbangan dari wilayah Bali yang selalu mengalami peningkatan jumlah kunjungan baik wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya. Kebutuhan akan sebuah lifestyle village yang terintegrasi dengan penginapan masih menjadi hal yang dibutuhkan oleh wisatawan. Kehadiran Samasta akan memperkuat portofolio Summarecon sebagai perusahaan properti yang terus berinovasi dan berkembang.”
Jimbaran sendiri telah menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Bali karena terkenal akan keindahan sunset serta eksplorasi kuliner seafood yang menjadi destinasi wisata utama ketika berkunjung ke Bali. Hingga akhir 2015, tercatat kabupaten Badung menjadi destinasi wisata terbesar kedua setelah kabupaten Tabanan. Kunjungan ini mencapai 2.231.599 turis yang melakukan kunjungan dengan dominasi lokasi wisata adalah pura Uluwatu.
Samasta menempati lahan seluas 3,3 hektar dan berlokasi strategis di Jalan Wanagiri, Jimbaran, Kuta Selatan, Kecamatan Badung, Bali. Lokasi SAMASTA dapat ditempuh sekitar 10 menit dari Bandara International Ngurah Rai dan dekat dengan pusat keramaian dan gaya hidup di Bali seperti Seminyak dan Kuta. Keunikan dari Samasta adalah konsep open air dalam balutan nuansa tropis. Samasta akan menjadi destinasi wisata terbaru yang ditujukan untuk turis lokal maupun mancanegara. Samasta akan menjadi “The New Hub of Jimbaran”.
Nantinya samasta akan diisi sebanyak 28 tenant dengan luasan area sewa ± 7000 m2 serta kehadiran resort berbintang 5 Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, sebagai chain hotel Mövenpick pertama di Indonesia. Informasi mengenai Samasta bisa diakses melalui www.samastabali.com serta social media instagram @samastabali serta fanpage dan twitter @samastabali.
(*)
The post Samasta Lifestyle Village Kreasi Perdana Summarecon di Bali Hadirkan Konsep Lifestyle Village appeared first on BEKASIMEDIA.COM.
Sumber Suara Jakarta