Cuaca Menantang, Helikopter Terus Padamkan Api Limapuluh Kota

Limapuluh Kota – Pemadaman hutan terbakar di Limapuluh Kota masih berlasung. Sementara ini, sebanyak 29 kali penyiraman baru seluas 3 hektar hutan dan lahan berhasil dipadamkan.

Cuaca menjadi kendala saat pemadaman, hal itu diakibatkan oleh kecepatan angin yang tidak menentu. “Sampai saat ini kita terus mengupayakan pemadaman secara maksimal dengan menggerakan tim di darat dan di udara,” ujar Capt.Priyana kepada Beritasumbar.com, Selasa (11/10/2016).

Dirinya mengaku, Beberapa kali melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan, Kabupaten Limapuluh Kota merupakan daerah yang tersulit untuk dipadamkan karna kondisi cuaca angin dan tebing curam. “Ini daerah tersulit saat terbang, cuaca angin dan perbukitan. Angin yang bertubrukan dengan dinding tebing, angin yang naik keatas membuat heli tidak stabil,” ujar bapak tiga orang anak tersebut.

Ia menambahkan batas akhir pemadaman akan dilakukan sesuai dengan koordinasi dengan pihak terkait. “Sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak terkait, kalau disuruh terus, akan kita teruskan. InsyaAllah api padam,” tambah pria yang sudah 36 tahun menjadi pilot.



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama