Kapolri Beri Penghargaan kepada Anggota Babinkamtibmas Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada salah seorang anggota Babinkamtibmas Kota Bekasi, Aiptu Aris. Penghargaan ini diberikan atas keberanian Aiptu Aris menghadapi kasus perampokan beberapa waktu lalu.

“Saya memberikan penghargaan Kepada dua anggota. Satu anggota dari Polres Metro Bekasi Kota ini yang kedua dari Tangerang Kota karena mereka saya anggap berprestasi. Satu, melumpuhkan kasus perampokan, dan yang satu pencurian kendaraan bermotor,” ujar Tito di hadapan awak media, Selasa (11/10).

Menurut Tito, keberanian Aris sebagai anggota Babinkamtibmas ini patut diacungi jempol. Meskipun harus berhadapan langsung dengan pelaku yang saat itu membawa senjata api, Aiptu Aris tidak gentar.

“Saat pelaku melakukan penembakan, dia balas tembakan hingga tersangka berhasil dilumpuhkan. Nah ini bagi saya prestasi yang luar biasa. Kenapa? Karena mereka memberikan dharma bhakti yang tulus sebagai polisi untuk melindungi, dan mengayomi masyarakat,” terangnya.

Sebenarnya kata Tito, apabila ingin mencari aman bisa saja anggota Babinkamtibmas tersebut pergi begitu mengetahui pelakunya bersenjata. Namun Aris dengan berani mengambil risiko menghadapi pelaku yang kemudian melakukan aksi tembak. Terlebih, Aiptu Aris berhasil melumpuhkannya.

“Oleh karena itu saya pikir prestasi yang luar biasa ini perlu diberikan penghargaan. Saya tadi berikan penghargaan kepada yang bersangkutan untuk mendapatkan tiket sekolah menjadi perwira,” paparnya.

Sebelumnya, pada Selasa (10/10) Aiptu Aris juga telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Muhammad Iriawan atas keberaniannya tersebut.

Penghargaan berupa satu buah sepeda motor diberikan sebagai motivasi bagi perwira lain untuk dapat terus berprestasi dalam bertugas sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.

“Ini salah satu wujud penghargaan bagi anggota yang telah melakukan tugas dengan baik, bahkan berani mempertaruhkan nyawanya. Itulah bentuk pelayanan terbaik untuk masyarakat. Untuk itu kami beri penghargaan.” pungkasnya. (she/ib/bmc)

The post Kapolri Beri Penghargaan kepada Anggota Babinkamtibmas Kota Bekasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama