Polres Metro Bekasi Kota Libatkan Ribuan Personel Amanakan Natal dan Tahun Baru

BEKASIMEDIA.COM – Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan ribuan personel dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Sebanyak 1447 personel dari Polri, 300 personel TNI, Subdenpom sebanyak 16 anggota, DLLAJR sebanyak 100 personel, Satpol PP 100 personel, bantuan organisasi samping sebanyak 534 personel juga 2 SSK Batalyon 202 untuk keperluan patroli skala besar di siang dan malam hari.

“Kita 24 jam kerja baik di jalur maupun di tempat perayaan natal dan libur natal. Kita ada 2 model penjagaan. Di tempat ibadah pada saat natal dan di jalur.
Konsentrasi di tempat ibadah pada tanggal 25 sampai 26, tanggal 27-28 di jalur, 29 sampai ahir tahun semua di jalur dan objek wisata,” kata Kombes Pol Umar Surya Fana, Kapolres Metro Bekasi Kota.

Titik pengamanan gereja dan tempat ibadah lain diperkirakan dilakukan di 234 titik. Sementara di jalur, ada 9 Pospam yang disediakan di seluruh Polres dan jajarannya dengan posko utama di depan giant Bekasi. Di kota Bekasi sendiri kata Kombes Umar ada 9 gereja besar yang juga tak luput dari pengamanan.

“Untuk pengamanan di dalam tempat ibadah, khawatir jemaat jengah melihat petugas berseragam kami bekerjasam dengan Pamdal di bagian dalam tempat ibadah,” imbuh Kombes Umar.

Adapun untuk meminimalisasi kekhawatiran akan hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan Tim Gegana untuk melakukan penyisiran selama 3 jam sebelum ibadah Natal dimulai. (dns)

The post Polres Metro Bekasi Kota Libatkan Ribuan Personel Amanakan Natal dan Tahun Baru appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama