Warga Bintara Bekasi Barat Turun Ke Jalan Demo Pembangunan Apartemen

BEKASIMEDIA.COM – Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas RW (RW. 008, Rw.011, Rw.012, Rw.016) ) Kelurahan Bintara Bekasi Barat menggelar demonstrasi, Sabtu (4/2/17) pagi, menolak pembangunan Apartemen Bintara Residence oleh PT Jakarta Cipta Utama (JTU) di lingkungan mereka.

Koordinator aksi, Nurhadi mengatakan pihak pengembang memalsukan tanda tangan warga. Selain itu ada juga penyerobotan lahan fasilitas sosial fasilitas umum (fasos/fasum) yang seharusnya diperuntukkan untuk kegiatan warga.

“Kami adalah warga yang tinggal di area sekitar apartemen, yakni Warga Pondok Cipta, Griya Bintara Indah, Griya Bintara Loka, Dan Grand Prima Bintara,” kata Nurhadi kepada bekasimedia.com.

Nurhadi melanjutkan, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan nota protes kepada lurah, camat, anggota DPRD hingga Walikota Bekasi, namun hasilnya nihil. “Kita hanya ingin Pak Walikota menerima perwakilan warga, tapi sudah 2 tahun tidak ditanggapi malah ada indikasi beliau mengeluarkan SIPMB,” katanya.

Apartemen bintara residence

Semula, warga beranggapan pihak pengembang memalsukan Surat Izin Pelaksanaan Mendirikan Bangunan (SIPMB), namun kemudian dari pengamatan warga di lapangan, ada indikasi walikota telah mengeluarkan SIPMB. “2 tahun tak ditanggapi, sekarang malah ada indikasi beliau (walikota-red) mengeluarkan SIPMB,” ujar Nurhadi.

Warga melakukan aksi dan mulai berkumpul pukul 07.00 di Gerbang Delta 1 RW.12, Perumahan Griya Bintara Indah (GBI) Kelurahan Bintara. Aksi demonstrasi berlangsung tertib dan dikawal Polsek Bekasi Barat. (eas)

The post Warga Bintara Bekasi Barat Turun Ke Jalan Demo Pembangunan Apartemen appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama