Warga RW 01 Durenjaya Desak Anggota DPRD Perjuangkan Aspirasinya Bangun Posyandu

BEKASIMEDIA.COM – Anggota komisi II DPRD kota Bekasi Muhammad Kurniawan asal fraksi PKS Dapil 1 Bekasi Timur, Sabtu (4/2) melakukan reses I di kelurahan Durenjaya. Di hadapan para ibu dari berbagai majelis taklim dan kader Posyandu, Kurniawan memaparkan pentingnya partainya (PKS) hadir dalam kancah politik nasional untuk berperan serta aktif memberdayakan kaum perempuan. Menurutnya PKS hadir sebagai entitas politik anak bangsa yang mencoba mengangkat martabat perempuan dalam ruang publik untuk berpartisipasi dalam menentukan arah pembangunan dan menciptakan generasi-generasi masa depan yang andal.

Selain persoalan pembangunan fisik di wilayah permukiman warga perumahan maupun non perumahan, menurut Kurniawan PKS juga hadir membangun karakter dan budaya manusianya. “Pembinaan terhadap kaum perempuan melalui majelis taklim, unit perekonomian, kader Posyandu serta pelatihan-pelatihan kewirausahaan harus sejalan dengan pembangunan fisik pemerintah kota Bekasi agar sinergitas ini menjadi satu kesatuan yang utuh dalam melahirkan masyarakat pembangunan yang beradab,” katanya.

Dalam jaring aspirasi kali ini warga juga meminta agar pemerintah daerah mengalokasikan dana APBD 2017 untuk pembangunan Posyandu khususnya di wilayah RW 01. Hal ini muncul karena banyak kader Posyandu yang merasa mereka kurang diperhatikan dalam hal sarana dan fasilitas sebagai penunjangnya. Seperti halnya yang diungkapkan oleh kader Posyandu RW 01 Durenjaya yang tidak memiliki kantor Posyandu, salah seorang peserta reses yang hadir meminta kepada Kurniawan untuk memperhatikan pembangunan Posyandu di wilayahnya.

Reses sebelumnya politisi muda PKS ini mengundang perwakilan beberapa RW dari 4 kelurahan di Bekasi Timur di wilayah Bekasi Jaya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan di-sinkronisasikan dengan usulan di Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan bahkan pada tingkat kota Bekasi. Usulan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, drainase, Posyandu masih menjadi populer di masyarakat karena persoalan banjir, kemacetan, jalan rusak tampaknya masih menjadi tren tahunan aspirasi warga. (Dns)

The post Warga RW 01 Durenjaya Desak Anggota DPRD Perjuangkan Aspirasinya Bangun Posyandu appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama