H.Irawan Gutama Mataram Rajo Pasisie : Panasahan Sheb Harbon In My Dream

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Keseriusan untuk menuju Pessel Emas sebagai bakal calon Bupati Pesisir Selatan H.Irawan Gutama Mataram Rajo Pasisie, seperti nya tidak bisa di tawar – tawar. Sosialiasi melalui Baliho,spanduk dan selebaran terus dilakukan team relawan Pessel Emas.

Dari pintu ke pintu, dari pelosok nagari hingga kecamatan, dari utara hingga selatan. Team relawan Pessel Emas H.Irawan Gutama Mataram Rajo Pasisie terus bergerak, dan bergerak.

Capten kapal ini sepertinya tidak lupa dengan kampung halaman Pesisir Selatan. Dituturkan H.Irawan Gutama Mataram Rajo Pasisie, sebagai putra asli Pesisir Selatan ingin ikut berkontribusi membangun kampung halaman tercinta.

” Pesisir Selatan mempunyai potensi besar, baik budaya, adat istiadat, Sumber Daya Alam ( SDA), seperti laut, perkebunan, pertanian, kehutanan dan lainya,” Kata Rajo Pasisie, Kamis (21/5).

Ia mengatakan, sebagi anak yang lahir di pesisir pantai painan. Potensi laut yang ada di Pesisir Selatan tidak kalah dengan potensi laut lainya di Sumatera Barat dan Nasional, apalagi Pessel memiliki pelabunahan panasahan.

Keberadaan pelabuhan penasahan bisa menjadi sektor perlu menjadi perhatian, jika pelabuhan panasahan dikembangkan secara profesioanal dan serius tentu saja bisa menjadi penyangah ekonomi masyarakat yang berada di lokasi pelabuhan panasahan.

Nelayan kecil akan hidup, roda ekonomi masyarakat juga berputar. Apalagi dengan masuknya kapal – kapal besar. Baik dari sumbar, dalam negeri dan luar negeri.

” Panasahan Sheb Harbon In My Dream, untuk dikembangkan untuk membantu ekonomi masyarakat, dan membuka lapangan pekerjaan ”  ucap Capten H.Irawan Gutama Mataram Rajo Pasisie.

Selain pelabuhan Panasahan kata Rajo Pasisie, ada beberapa pelabuhan di Pessel sama seperti pelabuhan panasahan bak mutiara terpendam, yaitu pelabuhan muaro sakai, muaro gadang si taoan, dan pelabuhan Linggo Sari Baganti.

Lebih jauh Rajo Pasisie menambahkan, sejarah kearifan budaya dan adat istiadat Pesisir Selatan harus terus kita kembangkan. Karena, di Pesisir Selatan lah berdiri kerajaan yaitu kerajaan Inderapura. Selain itu situs bersejarah peninggalan juga berdiri, seperti rumah Gadang Mande Rubiah

Juga lokasi makam para Wali – Wali Allah/Tuanku – Tuanku. Serta ditambah potensi pariwisata yang luar biasa, dengan hamparan pantai dan perbukitan sepanjang ranah bumi Pesisir Selatan

” Alhamdullilah, dengan bersama – sama  Ayo Kita bangun Pessel Emas, ” akhirnya.(*)

baca juga: Informasi Terkini Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Sumatera Barat



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama