Pendaftaran Peserta Didik Baru di Kabupaten Bekasi Tambah Kisruh

PASBERITA.com - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online Kabupaten Bekasi, hari kedua Kamis (2/7/2015), bertambah kisruh. Petugas admin entri data di kantor Dinas Kependudukan kabur meninggalkan berkas para pendaftar.

“Yang repot, berkas asli ditumpuk dan dibiarkan acak-acakan,” ujar Ny Umi Jamilah, 36, seorang ibu yang mencoba mencari kejelasan PPDB online dilansir poskota.com.

Karuan saja suasananya gaduh, ditambah ibu-ibu yang membawa anak kecil kerepotan akibat sang bocah menangis karena suara gaduh. Teriakan orang protes karena kondisi yang carut-marut bersahut-sahutan, “Bupati nggak becus ngurus warganya, kalau belum siap, kenapa dipaksain,” ujar Asrizal, orang tua murid.

Sementarta itu, Ny Umi Jamilah, yang mengaku terpaksa mendatangi kantor pendidikan Kabupaten Bekasi, karena, saat di sekolah, banyak orangtua yang memprotes sistem online di sekolah tujuan SMKN 1 Cikarang Barat, tidak dapat mengakses data NIK sang anak, “Penjelasannya nggak ada yang becus,” ujar Umi Jamilah.

Karena itu ke dinas pendidikan, “Tapi di dinas pendidikan suasananya seperti ini,” kata warga Perumahan Citra Indah ini, sambil mengatakan sudah dua hari kondisinya masih kisruh.

Sebelumnya pada hari pertama Rabu (1/7) diwarnai aksi geruduk ke kecamatan dan dinas kependudukan, dilakukan ratusan orang tua murid.

Penyebabnya ada beberapa NIK anak tidak ke luar saat diinput, warga pun mendatangi kantor kecamatan dan kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil. (*)




 

Sumber
via PAs Berita

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama