Wakil Walikota Harap Kadin Baru Dapat Undang Investor untuk Berinvestasi di Kota Bekasi

syaikhu

Bekasimedia- Pemilihan Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Bekasi akan digelar tanggal 29 Maret mendatang. Terkait hal ini, Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu berharap Kadin, sebagai mitra pemerintah kota nantinya bisa ikut andil menarik investor untuk berinvestasi di kota Bekasi.

“Kadin itu, kan, mitra Pemkot. Mereka yang mengorganisir para pengusaha di berbagai bidang. Ya harapannya, mereka memberi masukan bahkan dalam upaya membangun kota Bekasi,” kata Syaikhu saat ditemui usai penandatanganan sebanyak 65 pejabat Eselon IV yang dirotasi pada Kamis, (24/3) di Plaza Pemkot Bekasi.

Selama ini, kata Syaikhu, pemerintah memberikan arahan, sharing, input dan lain-lain terkait kondisi perdagangan dan industri di kota Bekasi sekarang dan akan datang. Syaikhu mengatakan yang penting kedepan, karena Kota Bekasi akan memasuki tahun investasi dan perekonomian daerah maka di sanalah peran dominan Kadin yang bekerjasama dengan pemerintah untuk dapat mendatangkan lebih banyak investor.

“Bersama pemerintah, Kadin diharapkan bisa mendatangkan investasi di kota bekasi,” kata Syaikhu kemudian.

Menurut Syaikhu, berdasarkan pengalaman di tahun-tahun lalu, program-program pemerintah hanya mampu mendongkrak PDRB sekitar 5,8 persen, “para pakar juga maksimal paling 8 persen, maka sangat terbuka ruang bagi Kadin untuk memberikan kerjasama-kerjasama, baik itu bisnis ke bisnis, dan Pemkot bisa men-support dengan memfasilitasi, perizinan dan lain-lain asal bisa membawa multiplier effect (efek pengganda) bagi masyarakat kota Bekasi,“ imbuhnya.

Terkait personality, tentunya, kata Syaikhu ada berbagai pertimbangan termasuk bagi mereka yang sudah biasa berkecimpung di dunia usaha, maka akan di-support.

“Saya kira mereka yang sudah biasa berkecimpung di dunia usaha, ya, sepanjang yang ingin coba kita bangun adalah mereka yang betul-betul disepakati oleh organisasinya, itu yang akan kita support, sehingga pekerjaan dan organisasi bisa berjalan bersamaan. Mereka bermitra secara utuh dan tidak ada gonjang-ganjing karena eksis di organisasi itu sendiri.” pungkas Syaikhu. (dns)

The post Wakil Walikota Harap Kadin Baru Dapat Undang Investor untuk Berinvestasi di Kota Bekasi appeared first on Bekasi Media.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama