Ahmad Syaikhu Bantu Perahu Karet dan Tinjau 5 Lokasi Banjir Parah Bekasi

Bekasimedia – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu melakukan monitoring dan koordinasi berbagai kegiatan penanganan kebencanaan, Kamis (21/4/16) malam di 5 titik bencana banjir.

Syaikhu menyebutkan bahwa kelima titik tersebut ialah Perumahan Bumi Nasio, Perumahan Pondok Gede Permai, Kompleks Depnaker dan Perumahan Pondok Mitra Lestari.

“Kita lakukan monitoring ke wilayah, mengkoordinasikan berbagai kegiatan penanganan kebencanaan,” ujarnya kepada Bekasimedia.com.

Ia juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi untuk mengkoordinir seluruh elemen yang memiliki kepedulian dalam penanganan bencana, seperti BPBD Provinsi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI dan Polri, serta lembaga, perusahaan dan komunitas yang ada di masyarakat.

“Koordinasi tersebut dimaksudkan guna mendistribusikan bantuan ke para korban akan lebih merata dan tidak ada yang blank spot, tidak mendapatkan bantuan sama sekali,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, turut diberikan satu buah perahu karet oleh BNPB untuk membantu memudahkan evakuasi korban bencana.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja sama dalam penanganan kebencanaan banjir di Bekasi,” pungkas Syaikhu.

Sebelumnya banjir setinggi lebih dari 3 meter akibat luapan kali Bekasi menenggelamkan beberapa perumahan di Kota Bekasi. (dns)

The post Ahmad Syaikhu Bantu Perahu Karet dan Tinjau 5 Lokasi Banjir Parah Bekasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama