One Stop Shopping @planethajiumrah di Thamrin City

Agenda akhir pekan ini, saya mengantar mama ke Thamrin City. Seperti biasa, kita hunting aneka busana muslim buat lebaran plus mama saya juga buka toko Shasmeen Collection yang dikelola oleh kakak ipar. Kalau ke pasar, jujur saja, saya agak pusing. Panas dan bising. Nah, kalau di Thamrin City, lebih rapi dan nggak kepanasan. Pilihan juga banyak. Harga beda tipis. Apalagi dibandingkan sama harga Mall, jauh banget.
Thamrin City Ada lima lantai. Sewaktu saya naik tangga jalan, saya lihat spanduk; Wisata Belanja Religi, Planet Haji dan Umrah. Saya pikir lagi ada pameran, penasaran mau lihat. Eh nggak taunya ada acara Launching Planet Haji dan Umrah. Saya tanya sama pedagang disitu, toko Planet Haji dan Umrah dimana. Pedagangnya malah senyum.
“Bu, dilantai 3A ini, namanya kawasan wisata belanja religi, planet Haji dan Umrah, termasuk toko saya. Itu nanti ada panggung.”
Saya pun penasaran, ingin lihat panggungnya. Sementara mama saya masih asyik di lantai 1. Saya ajak mama ke atas. Kebetulan banget ada Asma Nadia, penulis best seller yang novelnya banyak diangkat layar lebar dan sinetron. Nah, mama saya ini penggemar sinetron CHSI; Catatan Hati Seorang Istri. Langsung deh kita foto bareng. Ternyata Mbak Asma Nadia ini pemberi testimoni di acara Launching Planet Haji dan Umrah. Katanya, coba dari dulu ada kawasan belanja religi. Dulu tahun 2007, Mbak Asma naik haji. Untuk beli keperluan dan perlengkapan haji, mbak Asma musti keliling Jakarta. Cari ini di pasar Tanah Abang, cari itu ke Mangga Dua. Sebab tokonya nggak lengkap.
Kalau sekarang enak, cuma keliling di satu lantai, kita sudah bisa mendapatkan barang yang kita perlu buat pergi haji atau umrah. Saya pikir, benar juga. Enak banget nih, irit tenaga, waktu dan pastinya uang. Kalau keliling sana sini kan musti keluar ongkos sama makan. Apalagi sekarang jamaah umrah banyak banget. Saya tahu datanya karena tahun lalu, penelitian saya tentang kesehatan jamaah umrah. Calon jamaah umrah dan haji harus menjaga kesehatan. Sebelum keberangkatan harus menjaga kondisi fisik, tidak perlu melakukan aktivitas berlebihan. Nah, disini udah lengkap. Tidak perlu capek-capek keliling sana sini. Mulai dari busana serba putih seperti sepatu, kaos kaki, baju dan sebagainya ada. Cukup di planet haji dan umrah lantai 3A Thamrin City.
Selain perlengkapan buat haji dan umrah, ada juga pusat oleh-oleh. Kebetulan banget lagi pengen kurma buat besok puasa. Sekalian aja deh saya beli. Kurmanya bagus-bagus. Kata mama saya sih yang kemarin umrah beli kurma langsung di Arab Saudi, kurmanya sama aja kok. Malah kalau beli di Arab sana nggak bisa banyak-banyak.

 

Kita juga dikasih kesempatan buat cobain kurmanya satu-satu. Yang menarik buat saya sih di planet haji dan umrah Thamrin City ada toko buku Islam dan toko buku Eks Kwitang. Kalau saya lihat baju bisa nahan diri, tapi kalau lihat buku, aduh susah banget. Ada juga travel agent. Salah satunya Aulia Agency yang mengadakan program tabungan dan cicilan buat umrah. Misal, kita mau berapa tahun lagi umrah? tinggal dihitung dari total biaya dibagi perbulan. Kalau di brosurnya ada yang 400 ribuan perbulan.
Sepertinya nggak salah tuh harapannya kepala dinas pariwisata DKI, yang saya dengar saat launching, bahwa planet haji dan umrah Thamrin City ini jadi kawasan destinasi belanja di Jakarta yang dikenal di seluruh Indonesia. Lokasinya strategis, parkirnya luas, masjidnya besar dan nyaman. Yang penasaran mau datang ke sini, bisa naik KRL atau bis. Kalau saya dari Bekasi, transit stasiun Manggarai, ganti KRL jurusan tanah abang turun di stasiun Karet . Dari depok/Bogor bisa naik jurusan stasiun Tanah Abang. Dari stasiun Karet, menyebrang jalan naik APB 03, angkot warna telor asin, Cuma bayar 3000 aja. Bisa juga sih, kalau yang habis dari pasar tanah Abang sekalian ke Thamrin City.

 

Oleh: Herti Windya Puspasari
Penulis dan Ibu rumah tangga, tinggal di Bekasi

The post One Stop Shopping @planethajiumrah di Thamrin City appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama