Wakil Walikota Tangsel Tinjau Aksi Sosial Donor Darah pada Bhakti IDI ke 108

Bekasimedia – Dalam rangka melaksanakan agenda nasional Bakti IDI ke 108, IDI cabang Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Pasukan Merah Palang Merah Indonesia (PMI) IDI Cabang Taangsel melaksanakan kegiatan donor darah dan sunat masal pada Sabtu (4/6). Kegiatan donor darah berlokasi di teras kota Bumi Serpong Damai (BSD), sementara acara sunat massal berlangsung di GOR kelurahan Ciputat.

Kegiatan ini, selain dihadiri oleh ketua IDI Tangsel, dr.Imbar Oemar Gazali, MHKes, juga dihadiri langsung oleh wakil walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Dalam aksi sosial yang melibatkan 26 orang dokter ini Wakil Walikota Tangerang selatan, Benyamin Davnie juga menyatakan dukungannya terkait kegiatan Bakti IDI ini.

“Saya amat mendukung kegiatan ini dan berharap bisa berkesinambungan demi kepentingan masyarakat sebagai eksistensi dokter,” paparnya.

IDI Tangsel yang berdiri sejak 6 Juni 2015, dengan motto secara umum: “Satukan Langkah Sehatkan Tangsel”, melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud rasa bakti para dokter di IDI Tangsel.

“Ini merupakan acara perdana IDI Tangerang Selatan sekaligus melaksanakan agenda nasional di mana masing-masing IDI harus melaksanakan Bhakti Dokter,” papar Humas IDI Tangsel, dr. Riris Wd, M.Si.

Jumlah peserta yang mendaftar untuk donor darah ada 120 orang sementara yang mengikuti khitanan/sunat masal sebanyak 69 anak.

“Peserta yang bisa didonor sebanyak 97 orang, sementara yang tidak memenuhi syarat HB ada 11 orang. Ada pula yang tidak memenuhi syarat karena tensi ada 10 orang. Donor darah dari pengurus 14 orang,” jelas dr. Riris.

Selain sebagai langkah nyata motto “Satukan Langkah Sehatkan Tangsel”, kata dr. Riris, kegiatan ini juga bertujuan menyosialisasikan keberadaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangsel yang baru terbentuk.

dr. Riris berharap, agar para dokter dapat merapatkan barisan untuk menyukseskan misi Sehatkan Tangerang Selatan.
“IDI dari 32 wilayah indo, lebih dari 400 cabang diharapkan mampu mengembangkan standard pelayanan profesi, standard etika dan memperjuangkan kebebasan profesi yang mampu menyelaraskan ilmu kedokteran agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara warga yang menjadi peserta mengaku merasakan manfaat dari kegiatan ini. Mereka juga berharap acara ini bisa lebih menjangkau masyarakat yang lebih luas kedepannya. (dns)

The post Wakil Walikota Tangsel Tinjau Aksi Sosial Donor Darah pada Bhakti IDI ke 108 appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama