Ibu yang Aktif di luar Rumah Harus Jalin Komunikasi yang Baik dengan Keluarga

Bekasimedia – Sosok perempuan ini bukan ibu rumah tangga biasa. Selain mengurus rumah tangga pribadi, ia pun aktif di sebuah pusat pengokohan keluarga berbasis masyarakat, dengan kata lain, lembaga tersebut turut andil membantu permasalahan keluarga orang lain.

Nama perempuan ini adalah Ii Marlina. Lebih tepatnya, Hj. Ii Marlina S.Ag. lahir di Bandung 15 April 1974, Ii yang kini menetap di Bekasi adalah seorang perempuan juga seorang istri dan ibu rumah tangga yang aktif di luar rumah.

Sebagai seorang ibu dari 3 anak, Ii juga menjabat sebagai ketua RKI (Rumah Keluarga Indonesia) kota Bekasi. RKI sendiri adalah sebuah Pusat Kegiatan Pengokohan Keluarga Berbasis Masyarakat yang ditujukan untuk keluarga Indonesia. RKI sendiri bergerak dalam ruang lingkup Keilmuan, Konseling, Pelatihan, Komunitas dan Sahabat Anak

Saat ditanya bagaimana cara membagi waktu antara pekerjaan di luar dengan amanah di rumah, Ii menyatakan sejauh ini aman- aman saja dan tidak sulit membagi waktunya.

“Alhamdulillah selama ini masih terus bisa dijalani dengan lancar,  karena kami di rumah  berusaha untuk bekerjasama dengan suami dan anak-anak,  walaupun tidak ada assisten rumah tangga,” kata Ii.

Kuncinya, kata Ii adalah menjaga komunikasi. Sesibuk apa pun di luar rumah, Ii tetap menjalin komunikasi yang baik dengan suami dan anak-anaknya. Baginya, bukan banyak sedikitnya waktu bersama keluarga tapi bagaimana caranya mengoptimalkan waktu yang dimiliki bersama keluarga dengan cara berkualitas.

“Karena komunikasi kami lancar dan setiap duduk bareng saya selalu menyampakan apa yang sudah saya lakukan di luar rumah, maka suami dan anak-anak saya bisa memahaminya, menurut saya bukan hanya waktu yang panjang untuk berkumpul tapi yang berkualitas. Sedikit waktu tapi berkualitas insya Allah itu yang lebih efektif. kami di keluarga sangat memahami bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” imbuhnya.

Selain di Rumah Keluarga Indonesia, Ii Marlina juga aktif sebagai anggota tim penggerak PKK kota Bekasi serta mengasuh beberapa majelis taklim. Sebagai seorang ibu dari 3 putera, Ii memiliki harapan agar anak-anaknya menjadi anak yang baik dengan berdekat terus pada Al-Quran.

“Saya berharap anak-anak saya untuk senantiasa menjadikan Al-Quran dalam hatinya, sehingga akan lebih mudah untuk berbuat baik,” tukasnya. (Anr)

The post “Ibu yang Aktif di luar Rumah, Harus Jalin Komunikasi yang Baik dengan Keluarga” appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama