Inilah 3 Persiapan Penting Menghadapi Ujian Nasional

Bekasimedia – Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) tahun 2016 untuk pelajar tingkat SMA, SMK dan MA di seluruh Indonesia akan dilaksanakan mulai Senin (4/4/16) besok. Segala persiapan telah dilakukan baik oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintahan daerah dan pihak sekolah.

Kepada bekasimedia, Yayasan Indonesia Semesta Cendikia (YISC) Kota Bekasi yang bergerak di bidang edukasi, menyampaikan pesan-pesan apa saja yang harus disiapkan pelajar dalam menghadapi UN, sebagai berikut:

Persiapan Ruhiyah (Kejiwaan atau Mental)

Persiapan mental spiritual pelajar harus dipersiapkan dan menjadi yang utama. Pelajar harus punya keyakinan yang benar bahwa ujian nasional adalah bagian dari ujian kehidupan. Pelajar harus mempunyai keyakinan atau keimanan yang benar, ibadah wajib dilakukan dan kalau mampu laksanakan juga yang sunnah serta panjatkan doa-doa panjang.

Persiapan Pemikiran

Persiapan pemikiran melalui pemahaman materi yang telah dipelajari atau didapatkan. Gunakan sisa waktu untuk membaca buku sumber atau menelaah materi yang terkait dengan sebaik-baiknya.

Persiapan Fisik

Persiapan fisik, semoga para pelajar yang akan menghadapi UN selalu diberikan kesehatan, menjaga dan merawat kondisi tubuh dengan makanan yang sehat, halal dan baik. Istirahatlah yang cukup dan lakukan olah raga fisik yang teratur. Sedikit tapi rutin itu lebih baik daripada sekaligus banyak tapi hanya sekali-sekali.

Inilah 3 pesan penting menghadapi UN yang disampaikan oleh Yayasan Indonesia Semesta Cendikia (YISC) Kota Bekasi. Semoga pesan ini bermanfaat dan menjadi salah satu sarana untuk lebih siap menghadapi US/UN besok. (eas)

The post Inilah 3 Persiapan Penting Menghadapi Ujian Nasional appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama