Pasar Ciputat Tangerang Masih Seperti Dulu, Tak Kunjung Berubah

Bekasimedia – Pemandangan sampah yang berserakan dan kemacetan di Pasar Ciputat Tangerang Selatan sudah puluhan tahun terjadi. Hal ini membuat warga seolah sudah terbiasa.

Terlihat bak sampah hijau besar di tengah jalan Jombang Raya depan pasar Ciputat, seolah menjadi pemandangan yang sangat terbiasa terjadi. Sampah dari pedagang dipasar tersebut dikumpulkan disitu, akibatnya sampah berserakan sampai kejalan, sehingga menimbulkan aroma tak sedap, dan menghambat arus lalu lintas.

Suasana semrawut, semua penjual menawarkan dagangan mereka, juga saling berebut pembeli merupakan pemandangan biasa di pasar itu. Belum lagi kendaraan yang melintas jalan itu cukup padat, sehingga menimbulkan kemacetan. Akibat pengendara menghindari tumpukan sampah.

Di tepi jalan, juga banyak angkutan umum yang berhenti di sembarang tempat (ngetem) sehingga membuat di jalan  tersebut tidak lancar. Belum lagi motor pengunjung yang di parkir sembarangan. Padahal jalan tersebut merupakan akses jalan umum yang dilalui oleh pengendara, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Salah satu pedagang sayur-mayur, Rifqi Adyatma Pradana menuturkan, pasar Ciputat memang tidak pernah sepi dari pengunjung. “Rame sih, jadi mau gak mau nyari lapak (tempat) sampai trotoar juga dipakai,” ujar Rifqi saat dijumpai pada Minggu (5/6/16).

“Wajar saja kalau macet, bau sampah yang menyengat, orang ramai berlalu lalang. memang seharusnya ada petugas yang mengatur,” tambahnya.

Sebaiknya pemerintah membuat pasar modern yang semua fasilitas umum disediakan agar warga sekitar Ciputat tentram, nyaman, dalam beraktifitas jual beli setiap hari.           

Naufal Muharram Wafensa
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

The post Pasar Ciputat Tangerang Masih Seperti Dulu, Tak Kunjung Berubah appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama